Wisata Hutan Bambu, Bekasi

Di tengah-tengah bangunan mall-mall, apartemen, dan hingar bingar kota, Bekasi memiliki satu tempat wisata yang berdiri di tengah kota. Wisata Hutan Bambu namanya.

Wisata Hutan Bambu sudah berdiri dua tahun lalu. Wisata ini berlokasi di pinggir kali Bekasi RT4 RW26 kelurahan Margahayu kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, atau letaknya tidak jauh di belakang mall Mega Bekasi. Juga bisa diakses melalu Jl. RA Kartini belok kanan ke gang Ranum kelurahan Margahayu Bekasi Timur.

Masuk ke tempat wisata ini tidak dikenakan biaya, namun di pintu masuk terdapat sebuah wadah untuk pengunjung yang ingin memasukkan uang seiklhasnya untuk perawatan tempat tersebut.

Wisata Hutan Bambu memiliki beberapa fasilitas seperti saung, bangku-bangku yang tentunya terbuat dari bambu, musola, dan kantin-kantin yang menyajikan cemilan dan makanan khas Bekasi.

Beberapa spot menarik juga bisa dijadikan tempat untuk berfoto ria. Beberapa kolam berisi ikan-ikan yang masih kecil. Untuk hari sabtu dan minggu terdapat penyewaan perahu untuk keliling sekitar kali dengan harga sewa hanya Rp. 10.000,- per orang.

Tempat yang masih butuh pengembangan dan pengelolaan yang lebih baik ini buka dari pukul 8 sampai 5 sore. Di hari-hari biasa, tempat ini sangat sepi. Kebanyakan pengunjungnya hanya orang-orang sekitar. Namun di hari Sabtu dan Minggu tempat ini cukup ramai.

Berdiri di tengah-tengah kota, suasana di Wisata Hutan Bambu sangat asri dan sejuk. Tempat ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda, berkumpul bersama teman dan keluarga, juga menghilangkan penat. Sayangnya untuk mengakses tempat ini dengan mudah, pengunjung hanya bisa menggunakan motor karena lokasi tempat yang masuk gang yang hanya bisa dilalui dua motor yang berlawanan arah.

Untuk lebih jelasnya tentang penampakan Wisata Hutan Bambu, bisa tonton video di bawah ini.