Kwetiau Hotplate, Menu Unik Kuliner Bekasi

Kwetiau merupakan makanan yang cukup populer di Indonesia. Kudapan ini terbuat dari tepung beras. Dulunya kwetiau identik dengan makanan orang-orang tionghoa atau etnis Cina. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini kwetiau bisa kita temui dimanapun.

Menu kwetiau siram atau rebus dan goreng itu sudah sudah biasa. Begitu juga dengan menu daging-dagingan yang disajikan dengan hotplate. Namun bagaimana rasanya jika kwetiau disajikan dalam bentuk sajian hotplate. Menu yang cukup menarik untuk dicoba.

Menu Kwetiau Hotplate tersebut saya temukan di kedai makan Wisma Kuliner yang berlokasi di jalan Ring Road No. 45 Teluk Pucung Bekasi Utara. Di kedai itu menyediakan menu serba hotplate. Seperti nasi goreng hotplate, mie ayam hotplate, kwetiau hotplate, dan masih banyak lagi menu yang lainnya.

Makan kwetiau yang dengan penyajian direbus dan digoreng adalah menu yang sudah sering saya atau kita makan. Namun menu kwetiau hotplate merupakan hal baru buat saya.

Untuk menghilangkan rasa penasaran saya dengan menu kuliner yang satu ini, saya mencobanya. Disajikan di atas hotplate, rasa Kwetiau Hotplate ini cukup unik dan tasty. Dengan bumbu, saos, dan mie kwetiau yang lembut, membuat rasa Kwetiau Hotplate sangat pas di lidah saya. Ditambah lagi dengan potongan daging ayam dan taburan daun bawang dan bawang goreng menambah yang menambah rasa sedap pada kuliner yang satu ini.

Penasaran dengan penampakan dan lezatnya Kwetiau Hotplate, bisa ditonton di video dibawah ini.