Light of My Life (2019)

Light of My Life merupakan film drama Amerika. Film ini disutradarai, ditulis, diproduseri, dan dibintangi oleh orang yang sama, Casey Affleck.

Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam lima puluh menit ini rilis premier di Berlin International Film Festival pada 8 Februari 2019 dan rilis di Amerika Serikat pada 9 Agustus 2019.

Light of My Life mengisahkan seorang ayah, Dad (Casey Affleck), yang melindungi anak perempuannya yang ia panggil, Rag (Anna Pniowsky), dari incaran orang-orang yang menganggap bahwa anak perempuan adalah sebuah wabah dan tak boleh hidup di sekitar mereka.

Setelah memusnahkan sebuah wabah di tempat dimana Dad dan Rag tinggal, populasi wanita juga dimusnahkan. Rag yang masih berusia sepuluh tahun harus berpenampilan seperti laki-laki. Dan sebagai ayah, Dad selalu melindungi anaknya dari orang-orang yang mengincarnya.

Film Light of My Light menyajikan lebih banyak dialog dari pada pergerakan aksi karakternya. Tapi bagusnya, menurut saya, dialog yang dihadirkan cukup berisi. Bagi penonton yang tak suka mendengarkan lebih banyak dialog daripada adegan, film ini akan terasa lama dan membosankan pastinya.

Hubungan antara ayah dan anak sangat kuat disajikan dalam film ini. Karakter Dad dan Rag juga dimainkan dengan sangat baik oleh Casey Affleck dan Anna Pniowsky. Sayangnya cerita film ini membangun jalan cerita yang lambat. Intinya, harus sabar pada saat menonton Light of My Light.