Eli (2019)

Eli merupakan film drama horor yang tayang di Netflix. Film yang disutradarai oleh CiarĂ¡ Foy mengisahkan seorang anak berusia 12 tahun, Eli (Charlie Shotwel), yang menderita penyakit langka. Tubuhnya tak bisa terpapar sinar matahari, udara, air, dan debu. Pakaian seperti baju astronot harus ia gunakan untuk melindunginya dari udara luar. Dan ia harus tidur di tempat khusus yang tentunya aman dari debu dan udara yang membuatnya sakit.

Mimpi-mimpi buruk yang dialami Eli membuat keadaannya semakin buruk, lalu orangtua Eli, Paul (Max martini) dan Rose (Kelly Reilly), membawa Eli suatu rumah yang dapat menyembuhkan keadaan Eli. Dokter yang bernama Isabel Horn (Lily Taylor) nampak mampu meyakinkan kedua orangtua Eli bahwa Eli akan sembuh dibawah penanganannya.

Ketika mendapati dirinya tak perlu memakai pelindung apapun, bahkan kulitnya mampu bersentuhan dengan air, Eli dan orangtuanya bersemangat untuk melakukan penyembuhan Eli. Namun Eli yang kritis ingin tahu banyak hal tentang benda-benda yang akan digunakan untuk penyembuhannya, di malam pertama Eli tinggal di rumah itu, hal-hal janggal dan penampakan sosok bayangan seseorang muncul di hadapan Eli. Dan buruknya, orangtua Eli tak mempercayai hal tersebut.

Ide cerita film Eli bukanlah ide baru tentang film yang mengangkat tema yang sama dengan film ini. Rangkaian adegan horor yang disajikan pun sudah familiar yang biasa dimunculkan oleh film bergenre yang sama. Seperti mimpi buruk, adegan jump-scare yang dimunculkan, dan rumah besar di daerah terpencil yang berhantu.

Rangkaian cerita Eli cukup membuat penonton penasaran dari setiap adegan dimunculkan. Namun sayangnya, cerita dari film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam tiga puluh menit ini lebih terasa membingungkan daripada menakutkan.

Film Eli rilis di Amerika Serikat pada 18 Oktober 2019 dan kamu bisa menontonnya di Netflix. Film ini ditulis oleh David Chirchirillo, Ian Goldberg, dan Richard Naing.