The Room (2019)

Seperti banyak film yang mengangkat tema tentang pasangan suami istri atau keluarga yang pindah rumah, selalu ada cerita di balik rumah baru yang mereka tinggali. Demikian juga dengan cerita The Room. Namun genre film ini bukan horor melainkan drama, misteri, fiksi ilmiah.

Seorang pasangan suami istri, Matt (Kevin Janssens) dan Kate (Olga Kurylenko), membeli sebuah rumah yang letaknya jauh dari kota untuk menenangkan diri karena Kate yang sudah dua kali mengalami keguguran.

Di dalam rumah yang cukup besar dan sedikit tua itu terdapat ruang tersembunyi. Ruang tersebut dapat mengabulkan setiap permintaan termasuk anak.

Ketika Matt kembali menginginkan seorang anak di rumah baru yang mereka tinggali, Kate secara diam-diam meminta seorang anak di dalam ruangan tesebut, dan terkabul. Bayi laki-laki tiba-tiba sudah berada bersama Kate. Alih-alih Matt senang dengan keberadaan bayi tersebut, ia malah marah kepada Kate karena bukan cara seperti itu yang ia inginkan untuk mendapatkan seorang anak.

Dari kemunculan bayi tersebut, hal-hal janggal mulai terungkap dan ‘kegilaan’ demi ‘kegilaan’ dialami oleh pasangan tersebut.

Rangkaian cerita dan konflik film The Room tak jauh berbeda dengan cerita-cerita yang mengangkat tema yang sama. Penonton dibawa penasaran dengan misteri-misteri yang terjadi atas sebuah ruangan dan akhir cerita yang tak bisa ditebak. Melakukan observasi dan penelitian menjadi bagian dalam cerita ini.

The Room disutradarai oleh Christian Volkman dan ditulis oleh Sabrina B. Karine, Eric Forestier, dan Christian Volkman. Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam empat puluh menit ini rilis di Portugal pada 12 September 2019.