Marriage Story (2019)

Cerita Marriage Story dibuka dengan narasi dari suara Adam Driver yang sama persis dengan suaranya di film trilogi film Star Wars. Dalam Star Wars saya pikir suara Adam Driver menggunakan efek khusus, tapi ternyata memang seperti itu suaranya, hehe efek karena nggak pernah nonton film-film Adam Driver selain Star Wars.

Film yang rilis di Netflix ini mengisahkan sepasang suami istri, Charlie Barber (Adam Driver) dan Nicole Barber (Scarlett Johansson), yang menjalani masa-masa ketidakcocokkan satu sama lain dan menuju ke gerbang perceraian. Berusaha memperbaiki hubungan sampai urusan pembagian waktu anak mereka satu-satunya, Henry Barber 8 tahun (Azhy Robertson) adalah garis besar cerita yang disuguhkan dalam film ini.

Rangkaian cerita Marriage Story diisi dengan serangkaian cerita yang memiliki gejolak emosi yang naik turun dalam karakter Nicole dan Charlie, apalagi dengan akting Scarlett Johansson dan Adam Driver yang sangat baik dan menyatu.

Film dengan genre drama komedi ini lebih dominan dramanya dibanding komedi. Bagi yang tidak suka film dengan gaya film teaterikal, durasi selama dua jam enam belas menit ini akan sangat membosankan meskipun diisi dengan baris kata yang cukup berbobot.

Cerita Marriage Story sedikit banyak dekat dengan realita masalah pernikahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Masalah sudut pandang cinta dan komunikasi yang baik menjadi pesan dalam film yang diustradarai dan ditulis oleh Noah Baumbach ini.

Meskipun hampir seluruh cerita diisi dengan konflik antara Charlie dan Nicole, namun adegan ketika keduanya saling berpandangan ketika menutup pintu dan adegan pada saat Nicole menalikan salah satu tali sepatu Charlie merupakan dua adegan yang manis dan kuatnya ikatan cinta mereka yang tak perlu diungkapkan dengan kata-kata.

dirilis oleh Netflix film Marriage Story rilis premier di Venice Film Festival pada 29 Agustus, dan rilis di Amerika Serikat pada 6 November 2019.