I See You (2019)

Sejauh saya menonton banyak film, barangkali hanya film I See You yang alur ceritanya seperti berubah di pertengahan cerita.

I See You mengisahkan tentang hilangnya anak berusia 12 tahun, Justin Whitter, yang hilang secara misterius di tengah hutan pada saat mengendarai sepedanya. Dari adegan awal ini penonton akan mengira bahwa film ini merupakan film horor.

Greg Harper (Jon Tenney), menginvestigasi kasus ini dan juga sedang memiliki masalah dengan istrinya, Jackie Harper (Helen Hunt) yang menyelingkuhinya. Dan buruknya, anak lelaki mereka yang masih remaja, Connor Harper (Judah Lewis) mengetahui hal tersebut.

Beberapa hal aneh terjadi di rumah keluarga Harper, dan Jackie menyangka bahwa Connor yang melakukan hal tersebut lantaran perubahan sikapnya setelah mengetahui ibunya selingkuh.

Dari rangkaian peristiwa yang terjadi di rumah keluarga Harper ini lah alur cerita mulai berubah. Yang mana sedari awal penonton akan mengira bahwa film ini adalah film misteri supernatural, lalu berubah menjadi serangan dan penyusupan rumah yang dilakukan oleh dua remaja, Mindy Libe Barer) dan Alec (Owen Teague).

Karena jalan cerita yang masih berhubungan satu sama lain, cerita yang nampak berubah sebenarnya bukan jalan cerita yang jelek untuk film I See You menurut saya. Film ini juga memberikan beberapa kejutan di beberapa adegan hingga cerita tak mudah ditebak.

Siapa Mindy dan Alec, apa tujuan mereka menyusup rumah keluarga Harper, dan apakah mereka seorang psikopat atau bukan adalah pertanyaan-pertanyaan yang menjadi penentu cerita film ini.

I See You disutradarai oleh Adam Randall dan ditulis oleh Devon Graye. Film yang berdurasi kurang lebih selama satu jam tiga puluh enam menit ini rilis premier di South by Southwest pada 11 Maret 2019, dan rilis di Amerika Serikat pada 6 Desember 2019.