Underwater (2020)

Bukan hanya potensi alam yang ada di atas bumi yang bisa digali, akan tetapi potensi di kedalaman laut pun bisa digali. Hal itu yang dilakukan oleh beberapa peneliti aquatik dalam film Underwater.

Underwater mengisahkan tentang beberapa peneliti bawah laut; Norah Price (Kristen Steward), Captain Lucien (Vincent Cassel), Paul Abel (T.J Miller), Emily Haversham (Jessica Henwick), Liam Smith (John Gallagher Jr.), Rodrigo Nagenda (Mamoudou Athie), dan Lee Miller (Gunner Wright), yang menggali potensi alam bawah laut sedalam 7 mil.

Tak sesuai dengan harapan, gempa bumi menghancurkan rig laboratorium mereka. Alih-alih meneruskan penelitian, justru mereka harus mencari solusi untuk keluar dari tempat tersebut dan menghadapi ganasnya makhluk-makhluk laut yang tidak mereka ketahui sebelumnya.

Cerita Underwater hampir sama dengan cerita film yang mengangkat tema survival. Meskipun plotnya lurus-lurus saja, namun beberapa ketegangan, suasana mencekam, dan unsur ancaman mengisi bagian film ini.

Underwater disutradarai oleh William Eubank dan ditulis oleh Brian Duffield dan Adam Cozad. Underwater rilis di Amerika Serikat pada 10 Januari 2020. Film yang berdurasi sepanjang satu jam tiga puluh menit ini masih tayang (pada saat tulisan ini ditulis) di beberapa bioskop di Indonesia.