The Wolf Hour (2019)

The Wolf Hour merupakan film thriller psikologikal yang dibintangi oleh Naomi Watts. Dengan judul The Wolf Hour, film ini tak ada hubungannya dengan serigala sama sekali. Judul tersebut hanya sebuah kiasan untuk cerita dalam The Wolf Hour.

The Wolf Hour mengisahkan tentang penulis perempuan, June E. Liegh (Naomo Watts), yang mengurung diri di apartemennya setelah bukunya sukses dan berpengaruh pada orang banyak yang sekaligus menghancurkan hidup dan keluarganya sendiri. Paranoia meliputi jiwa June.

June menulis tentang pergerakan melawan kultur yang mana gagasannya menggerakkan orang banyak yang justru berdampak buruk, diantaranya terjadi kekacauan, kekerasan, dan pelecehan seksual.

Hampir seluruh cerita yang berdurasi selama kurang lebih satu jam tiga puluh sembilan menit ini berlokasi di dalam ruangan (apartemen June yang sudah tua dan hampir seluruh ruangannya diisi dengan buku-buku, kertas-kertas, dan barang-barang tua) dan hanya menampilkan June sebagai pusat karakter dalam film ini. Hal itu nampak cukup membuat penonton bosan.

Akan tetapi dibalik semua itu, film yang disutradarai dan ditulis oleh Alistair Banks Griffin ini memiliki makna implisit yang coba dituangkan melalui karakter dan keadaan June. Salah satunya adalah tentang gaya dan anti-kemapanan seorang penulis, juga sedikit sifatnya yang konservatif.

Selain aktris Naomi Watts yang sangat baik memerankan karakter June, The Wolf Hour juga diisi oleh beberapa aktor lainnya. Mereka adalah Jennifer Ehle, Kelvin Harrison, Emory Cohen, Jeremy Bobb, dan Brennan Brown.

The Wolf Hour rilis premier di Sundance Film Festival pada 26 Januari 2019, dan rilis di Amerika Serikat pada 6 Desember 2019.