Buffaloed (2020)

Film yang rilis premier pada 27 April 2019 di Tribeca Film Festival ini merupakan film drama komedi yang dibintangi oleh Zoey Deutch. Buffaloed baru rilis di Amerika Serikat pada 14 Februari 2020.

Buffaloed mengisahkan tentang seorang wanita muda, Peg Dahl (Zoey deutch), yang merupakan wanita rumahan namun sangat giat dan ambisius dengan apa yang ia inginkan. Hidup dalam lingkungan penagihan hutang membuat Peg ingin mengubah masa depannya.

Untuk mendapatkan ilmu, Peg kuliah sambil kerja menggunakan akalnya menjual tiket di jalan demi membiayai kuliahnya.

Higher education is the key to get financial freedom.

Baris kalimat itu yang dipegang oleh Peg untuk mendapatkan apa yang ia inginkan dengan bersekolah lebih tinggi.

Sengaja menerima telepon seluler sang adik yang beberapa kali dihubungi oleh penagih hutang, Wizz (Jai Courtney), dengan akalnya yang cemerlang dan bicaranya yang meyakinkan, Peg justru mendapatkan pekerjaan dari Wizz.

Peg berhasil menunjukkan kinerjanya yang baik. Ketika ia merasa bahwa ia telah mendapatkan banyak pengetahuan tentang tagih menagih hutang, Peg membangun perusahaannya sendiri dan memiliki beberapa karyawan. Jatuh bangun menghadapi masalah yang ada dalam bisnisnya harus dilalui oleh Peg.

Rangkaian cerita Buffaloed bukan cerita yang kompleks. Alur dan isi ceritanya mudah dipahami. Namun, oleh cerita yang hanya berfokus pada masalah dan tokoh Peg Dahl, Buffaloed seperti cerita yang mengangkat tentang pahlawan wanita dalam bentuk lain. Bahwa wanita bisa menjadi pemimpin dan berdiri di kakinya sendiri dengan caranya sendiri.

Melihat akting Zoey Deutch yang memerankan Peg Dahl bukan hal baru. Karakter ceria, lucu, cerewet, dan tangkas pernah muncul di beberapa filmnya. Tentunya, dengan akting yang tak perlu diragukan lagi, ia mampu membangun karakter tersebut dengan baik dan memberikan nuansa komedi pada cerita Buffaloed.

Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam tiga puluh lima menit ini disutradarai oleh Tanya Wexler dan ditulis oleh Brian Sacca. Selain Zoey Deutch dan Jai Courtney, beberapa aktor lainnya seperti Judy Greer, Jermaine Fowler, Noah Reid, Lusia Strus, Raymond Ablack, Lorrie Odom, juga Brian Sacca (penulis skenario Buffaloed) mengisi karakter dalam film ini.