Cupid (2020)

Penggambaran umum tentang cupid pada umumnya adalah makhluk “cute” pembawa panah cinta yang menebarkan cinta kepada siapapun yang sedang merasakan jatuh cinta. Namun tidak dalam film Cupid (2020).

Film Cupid mengisahkan tentang seorang gadis SMA, Faye (Georgina Jane), yang selalu menjadi rundungan teman sekelasnya, Elise (Sarah T. Cohen) dan tiga temannya; Lina (Kelly Juvilee), Britt (Georgie Banks), dan Daryl (Jake Watkins), karena ia jatuh cinta dengan guru Bahasa Inggrisnya, Duncan Jones (Michael Owusu), yang sudah memiliki kekasih seorang guru juga, Helen Drake (Abi Casson Thompson).

Untuk membuat Duncan menyukai Faye, Faye menggunakan ilmu hitam yang ia dapatkan dari buku yang berjudul Cupid. Alih-alih mantranya bekerja dengan baik, Faye malah terus-terussan jadi perundungan Elise dan tiga temannya.

Tak tahan dipermalukan di depan kelas, Faye membaca kembali mantra yang ada di buku ilmu hitam tersebut, dan berhasil.

Rangkaian cerita Cupid (2020) diisi dengan adegan cerita yang sudah sering disajikan dalam film-film perundungan yang pernah ada. Hanya saja, cerita Cupid menggabungkan tema perundungan dengan horor.

Dari semua aspek yang ada dalam film ini nampak tak ada yang menarik atau pun baru dalam cerita yang disuguhkan. Namun bisa membawa penonton menyaksikan film ini hingga akhir.

Jalan cerita yang terus bergerak, baris kalimat yang on point, dan karakter yang konsisten barangkali menjadi alasan film ini cukup membawa rasa penasaran penonton. Meskipun beberapa aktor berakting nampak sedikit tidak natural, adegan dalam cerita ini mampu membangun nuansa horor walaupun agak sedikit garing.

Satu hal unik yang diangkat dalam cerita Cupid adalah menyajikan hal yang berlawanan tentang imej dan karakter cupid di hari valentine’s day.

Cupid disutradarai dan ditulis oleh Scott Jeffrey. Film yang berdurasi selama satu dua puluh tiga menit ini rilis di Amerika Serikat pada 6 Februari 2020.