Come to Daddy (2020)

Pertemuan antara ayah dan anak laki-laki yang sudah lama tak bertemu yang seharusnya menjadi momen yang ditunggu-tunggu, namun berubah menjadi kejadian yang menegangkan.

Come to Daddy merupakan film thriller komedi yang dibintangi oleh Elijah Wood yang diproduksi dan tayang premier di Tribeca pada tahun 2019.

Film yang disutradarai oleh Ant Timpson dan juga yang mencetus ide cerita ini mengisahkan tentang seorang anak laki-laki, Norval Greenwood (Elijah Wood), yang menerima sebuah surat dari ayahnya, Brian (Martin Donovan), yang sudah dua lima tahun tak pernah ia temui.

Norval mendatangi rumah ayahnya terletak jauh dari rumah penduduk. Ia tinggal di sebuah rumah kabin besar dengan pemandangan laut tepat di bagian sisi rumah tersebut. Bukan merasa familiar dengan pertemuan antara anak dan ayah, keduanya malah nampak asing satu sama lain.

Saling menceritakan pengalaman dan tentang diri masing-masing, tidak membuat jalinan hubungan ayah dan anak ini baik. Namun justru bertambah aneh ketika Brian menodongkan Norval dengan parang dan menyerangnya.

Cerita yang ditulis oleh Toby Harvard ini bukan cerita yang mudah ditebak namun bukan juga cerita yang spesial. Melihat trailer dan Elijah Wood cukup membawa saya menonton film ini. Sayangnya cerita Come to Daddy jauh dari ekspektasi saya. Beberapa adegan dan dialog terasa sangat membosankan karena jalan cerita yang monoton.

Come to Daddy rilis di Amerika Serikat pada 7 Februari 2020, di Selandia Baru pada 20 Februari, dan Kanada pada 21 Februari 2020. Bukan hanya Elijah Wood dan Martin Donovan yang membitangi film ini, beberapa aktor seperti Stephen McHattie, Michael Smiley, Garfield Wilson, Madeleine Sami, dan Ona Grauer mengisi tokoh dalam film ini.