The Host (2020)

Perbuatan yang salah dari awal akan terus memberikan masalah hingga akhir, bahkan bisa melibatkan orang terdekat. Hal itu saya simpulkan dari film The Host.

Seorang Banker London, Robert Atkinson (Mike beckingkam), yang melakukan perselingkuhan pada istri bosnya kemudian patah hati karena ia lebih memilih bosnya yang pastinya lebih mapan darinya.

Untuk merubah hidupnya, Robert mencuri uang deposit nasabah sebanyak 50.000 Poundsterling untuk berjudi. Bukan kemenangan yang ia dapat, tapi malah hutang besar yang harus ia bayar.

Seorang lelaki tua, Lau Hoi Ho (Togo Igawa), dan asistennya, Jun Hui (Suan-Li Ong), muncul di hadapan Robert yang nampak frustasi. Ia menawarkan sejumlah uang untuk membayar hutangnya dengan syarat ia mau melakukan sesuatu untuknya.

Seperti tak ada pilihan lain, Robert melakukan hal tersebut. Lalu serangkaian masalah terus menghampirinya, bahkan adiknya, Steve Atkinson (Dougie Poynter), ikut terseret di dalamnya.

Rangkaian cerita film yang bergenre kriminal horor misteri ini mengusung tema psikopat. Tokoh psikopat tersebut dimainkan oleh Maryam Hassouni yang berhasil memainkan peran ini dengan baik dengan wajah polos, baik, ramah, namun memiliki hobi yang menyeramkan.

Dengan durasi waktu selama kurang lebih satu jam empat puluh dua menit, The Host menyajikan jalan cerita yang tidak terlalu membosankan meskipun cerita yang disuguhkan terbilang biasa saja.

The Host mengambil lokasi shooting di London dan Amsterdam. Tak ada pengambilan sinematografi yang istimewa dalam film ini. Film yang ditulis oleh penulis ini; Finola Geraghty, Brendan Bishop, Laurence Lamers, dan Zachary Weckstein, ini rilis di Amerika Serikat pada 17 Januari 2020