Curug Parigi

Curug Parigi barangkali nama tempat wisata yang sudah cukup terkenal di Bekasi sejak beberapa tahun lalu. Lokasi tempat wisata ini terletak di desa Cikiwul (Pangkalan 5) kecamatan Bantar Gebang atau perbatasan antara Bantar Gebang Bekasi dan Kabupaten Bogor. Tempat wisata yang pernah viral ini sempat tutup selama beberapa waktu kemudian dibuka kembali untuk umum.

Tiket masuk Curug Parigi masih gratis (ketika tulisan ini dipublikasikan), hanya dikenakan biaya parkir motor sebesar Rp. 5.000,-. Akses menuju curug dari gang jalan ke dalam lokasi lebih nyaman menggunakan motor daripada mobil karena jalan masuk gang yang tak terlalu besar. Meskipun begitu, tiap Sabtu dan Minggu pengunjung yang menggunakan mobil tetap saja ada dan lajunya diatur oleh pengelola yang merupakan warga setempat.

Sebelum turun menuju Curug, terdapat beberapa spot untuk para pengunjung berswafoto. Tak jauh dari spot tersebut, berderetan pedagang menyajikan makanan-makanan ringan dan makanan berat.

Menuju curug, pengunjung berjalan menyusuri sungai sepanjang kurang lebih 500 meter. Aliran sungai ini turun ke bawah dan membuat seperti aliran curug.

Curug Parigi memang tidak seperti curug yang ada di gunung-gunung atau aliran airnya berasal dari gunung, namun datang ke tempat ini bisa jadi salah satu alternatif liburan yang mengasyikkan. Tempat wisata ini difasilitasi toilet dan musola meskipun tidak terlalu besar.