Sasak Mare, Jembatan yang sedang Viral di Cisaat Setu Bekasi

Selain Curug Parigi https://rinalmatien.com/2020/07/08/curug-parigi/ yang saat ini sedang ramai dikunjungi warga Bekasi, ada satu lagi tempat wisata atau mungkin tepatnya tempat jalan-jalan untuk menghabiskan waktu bersama teman atau pun keluarga, yakni Sasak Mare atau jembatan Sasak Mare.

Sasak berarti jembatan, dan jembatan gantung yang sedang ramai dikunjungi warga Bekasi ini berlokasi di desa Kertarahayu, Cisaat, Setu, Bekasi. Jembatan yang dicat berwarna-warna ini menghubungkan Setu dengan Serang baru.

Jembatan ini bukan hanya dilalui oleh pengendara sepeda motor, akan tetapi kerap jadi jalur pesepeda dari berbabagi tempat. Dan saat ini, Sasak Mare justru sedang ramai dijadikan tempat wisata. Pemandangan sawah hijau yang luas membentang (pada saat saya berkunjung ke tempat ini), barangkali menjadi daya tarik tersendiri tentang jembatan ini.

Bukan hanya sawah hijau yang luas membentang di sekitar jembatan ini, akan tetapi pengunjung akan melihat banyak pemandangan sawah di jalan menuju Sasak Mare lantaran Sasak Mare berlokasi di desa.

Oleh karena belum ada mengelola tempat ini secara resmi, pengunjung yang datang hanya dikenakan biaya parkir motor. Semakin banyaknya pengunjung yang datang ke jembatan ini, di salah satu sisi jembatan akan dibangun rumah makan.

Jika teman-teman penasaran bagaimana penampakan Sasak Mare, dibawah ini saya tampilkan video Sasak Mare.