Offering to the Storm (2020)

Offering to the Storm merupakan film Spanyol dengan judul original Ofrenda a la Tormenta. Film ini diangkat dari seri Spanyol paling laris Baztàn Trilogy yang ditulis oleh Dolores Redondo. Ofrenda a la Tormenta adalah trilogi yang ketiga.

Film yang disutradarai oleh Fernando Gonzàles Molina dan ditulis oleh Luiso Bardejo dan Dolores Redondo ini mengisahkan seorang detektif perempuan, Amaia Salazar (Marta Etura), yang harus menghadapi kasus pencurian bayi dan membuka rahasia paling gelap di Baztàn Valley.

Amaia beserta timnya bekerja keras mencari bukti-bukti untuk menyelesaikan kasus tersebut. Selaku kepala detektif, Amaia tidak mengenal siang dan malam mencari dan menginvestigasi kasus tersebut hingga mengabaikan suami dan anaknya yang masih berusia lima bulan.

Film yang berdurasi selama dua jam sembilan belas menit ini memadukan dunia detektif yang penuh riset atau bukti ilmiah dan dunia spiritual. Akan tetapi cerita Offering to the Storm lebih banyak diisi dengan penyelidikan, riset, dan investigasi yang panjang. Tidak ada sama sekali adegan ritual, penyembahan, praktek spiritual, atau pun sekte yang menjadi bagian dari konflik dalam film ini. Oleh karena itu, cerita ini terkesan terlalu banyak menghabiskan rangkaian investigasi yang terurai akan tetapi menghasilkan sedikit dampak, meskipun dikuatkan dengan kata-kata:

Penyihir dan iblis tak bisa dibunuh dengan peluru.”

Waktu dua jam lebih bukan waktu tonton yang sedikit, namun cerita Offering to the Storm mampu membawa penonton hingga akhir cerita karena dibuat penasaran siapa sebenarnya pelaku yang mencuri bayi-bayi itu.

Bagi teman-teman yang suka dengan film yang mengangkat tema detektif, Offering to the Storm bisa jadi referensi tontotan yang layak untuk ditonton. Film yang tayang di Netflix ini rilis pada 24 juli 2020.