The Crimes That Bind (2020)

The Crimes That Bind merupakan film drama kriminal Argentina dengan judul original crímenes de Familia. Cerita dalam film ini diangkat atau terinspirasi dari kisah nyata.

Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam tiga puluh enam menit ini mengisahkan seorang ibu, Alicia Arietta (Cecilia Roth), yang memperjuangkan anak laki-lakinya, Daniel Arietta (Benjamin Amadeo), yang berada di penjara bagaimanapun caranya sang anak bisa keluar dari jeruji besi tersebut. Dan dalam kasus lain, Alicia juga harus menghadapi persidangan asisten rumah tangganya, Gladys (Yanina Ávila), yang menjadi tersangka melakukan pembunuhan berantai di rumahnya.

Rangkaian cerita The Crimes That Bind cukup sederhana akan tetapi sedikit tricky ketika mengikuti alurnya yang maju mundur secara kronologis dengan mengikuti kriminal yang sama.

Seperti judulnya, film ini diisi dengan adegan yang sebagian besar dihabiskan di pengadilan, lebih membahas keadilan daripada hal lain yang menjadi pelengkap cerita ini, semua tentang keluarga dan melakukan apapun demi menyelematkan orang-orang tercinta.

Cerita berpusat pada tokoh Alicia. Seorang ibu yang harus menyelesaikan masalah anaknya dan asisten rumah tangganya dengan memberikan segala apapun yang ia bisa dan miliki untuk mendapatkan serta memberikan keadilan yang sesungguhnya. Karakter Alicia dimainkan dengan sangat baik oleh Cecilia Roth. Begitu juga dengan Yanina Ávila yang memainkan karakter Gladys. Mereka mampu memainkan emosional yang bisa dirasakan oleh penonton perempuan seperti saya.

The Crimes That Bind disutradarai oleh Sebastián Schindel, dan ditulis oleh Pablo Del Teso and Sebastián Schindel. Film ini rilis di Netflix pada 20 Agustus 2020.