You’re Not Alone (2020)

Film bergenre horor kadang selalu menarik untuk ditonton. Film You’re Not Alone bisa jadi salah satu pilihannya. Namun bagaimana dengan ceritanya? Apakah layak ditonton atau tidak? Baca sinopsis dan sedikit ulasan singkatnya dibawah ini.

You’re not alone mengisahkan seorang ibu, Emma walker (Katia Winter), yang mengalami masa trauma setelah suaminya meninggal pada saat ia sedang hamil tua dan beberapa tahun kemudian harus menjalin hubungan kembali dengan putrinya yang berusia 7 tahun, Isla Walker (Leya Catlett).

Selama Emma sakit, Isla diurus oleh neneknya. Emma memulai hidup baru di rumah baru bersama Isla yang butuh penyesuaian hidup bersamanya. Tidak mudah bagi Emma menjalankan hal itu, ditambah lagi dengan rumah yang “berpenghuni” dan hanya Isla yang merasakan kehadirannya.

Misteri adalah bagian penting yang disuguhkan oleh cerita yang ditulis oleh Andrew Wong ini. Penonton dibuat penasaran dengan sesuatu yang dianggap hantu yang tersesat oleh Isla, walaupun harus kecewa dengan sosok misterius yang tak jelas digambarkan di akhir cerita.

Rangkaian cerita yang disutradarai oleh Eduardo Rodriguez ini cukup ringan dengan konflik yang sederhana. Cocok sekali bagi teman-teman yang suka dengan film horor ringan ini. Namun meskipun terbilang horor ringan, beberapa adegan yang ringan pula mampu memberi efek jumpscare pada penonton.