Vampires vs. the Bronx (2020)

Sudah cukup lama saya tidak menonton film yang bernuansa vampir, jadi menonton film Vampire vs. the Bronx menjadi pilihan tontonan akhir pekan ini. Jika teman-teman juga ingin menonton film ini bisa membaca sinopsis dan sedikit ulasan dari saya tentang Vampires vs. the Bronx di bawah ini.

Vampires vs. the Bronx merupakan film horor komedi yang rilis di Netflix pada 2 Oktober 2020. Film ini mengisahkan tentang tiga sekawan remaja, Miguel Martinez (Jaden Michael), Bobby Carter (Gerald W. Jones III), dan Luis Acosta (Gregory Diaz), yang bertarung melawan para vampir yang ingin mengambil alih tempat tinggal mereka di pemukiman kecil bernama Bronx yang penduduknya merupakan kaum minoritas.

Miguel yang merupakan keturunan Amerika Latin selalu dipanggil Lil’ Mayor atau walikota kecil karena ia aktif dalam membangun kominutas untuk mempertahankan tempat tinggalnya. Hingga di satu peristiwa ia menemukan seorang tetangganya dibunuh oleh seorang vampir. Bersama kedua temannya Miguel mencari tahu hal itu, namun jutsru menemukan fakta bahwa perusahaan properti yang hendak menguasai properti di Bronx merupakan komplotan vampir.

Film yang disutradarai dan ditulis oleh Oz Rodriguez ini menyuguhkan plot cerita yang sudah ada dalam cerita film semacam ini sebelumnya, akan tetapi konsep cerita dibuat semenarik mungkin. Salah satunya adalah konsep cerita yang memposisikan komunitas vampir sebagai perusahaan properti. Ide tersebut menciptakan isu gentrifikasi dengan cara humoris dan satire.

Selain itu, karakter tiga sekawan remaja cukup menarik untuk dinikmati meskipun karakter-karakter seperti ini tidak asing dalam beberapa film yang sudah ada. Karakter-karakter tersebut mampu menciptakan interaksi yang dinamis yang diisi dengan homor-humor yang cukup menghibur, menunjukkan rasa memiliki tempat tinggal yang cukup tinggi, dan memiliki identitas. Aksi mereka dalam menyiapkan amunisi melawan para vampir cukup menyenangkan.

Diisi dengan karakter dan cerita yang menarik, sayangnya Vampire vs. the Bronx tidak dibarengi dengan efek visual yang mumpuni serta klimaks dan akhir cerita yang terlalu cepat diseksekusi.

Secara keseluruhan, Vampires vs. the Bronx bisa menjadi tontotan yang bisa ditonton oleh seluruh keluarga. Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam dua puluh enam ini sangat menghibur dan film horor yang ramah anak.