You’ve Got This (2020)

Bila dalam sebuah pernikahan biasanya perempuan yang lebih semangat untuk memiliki anak, namun justru sebaliknya dalam cerita film Meksiko ini.

You’ve Got This merupakan film drama komedi Meksiko dengan judul asli Ahí te Encargo. Film original Netflix ini rilis pada 2 Oktober 2020. You’ve Got This disutradarai oleh Salvador Espinosa dan ditulis oleh Tiaré Scanda dan Leonardo Zimbrón.

You’ve Got This mengisahkan sepasang suami istri, Alejandro atau Alex (Mauricio Ochmann) dan Cecilia atau Ceci (Esmeralda Pimentel), yang selalu berdebat ketika membicarakan masalah memiliki anak di tahun ketiga pernikahan mereka. Alex sangat menginginkan seorang bayi, sementara Ceci tidak menginginkannya sama sekali dengan alasan ia ingin fokus pada karirnya yang sedang berada di posisi puncak di sebuah perusahaan internasional.

Alex yang sangat ingin memiliki seorang bayi selalu menunjukkan sikap ke-bapak-annya ketika melihat seorang bayi sedang menangis dan selalu mampu menenangkannya. Pada suatu ketika, seorang penjaga kafe yang bernama Alicia menitipkan bayinya yang bernama Alan pada Alex selama tiga hari. Dari situ masalah-masalah muncul dalam kehidupan Alex dan Ceci.

Dari segi cerita, plot You’ve Got This mungkin sedikit klise namun tetap menarik untuk ditonton. Konflik yang disajikan tidak berlebihan justru sangat pas dan proporsional menurut saya. Begitu pun dengan solusi penyelesaian dari konflik-konflik yang ada dalam cerita yang berdurasi selama satu jam lima puluh menit ini.

Pesan yang disampaikan dalam film ini adalah bahwa komunikasi adalah kunci utama dalam sebuah hubungan apapun. Dan dalam sebuah hubungan pernikahan, keputusan apapun harus diambil berdasarkan kesepakatan bersama, suami dan istri.

Dua karakter utama dan satu karakter pendukung dalam film ini dimainkan oleh aktor dan aktris pemain telenovela. Kemistri Mauricio Ochmann dan Esmeralda Pimentel tak perlu diragukan lagi dengan berperan sebagai suami istri. Sedangkan Juan Martin Jauragui yang berperan sebagai Rafa sahabat Alex selalu berperan menjadi karakter yang menyenangkan, baik, dan lucu.

You’ve Got This bukan film drama komedi yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Namun film ini sangat manis, menawan, menarik, dan menghibur.