Dead (2020)

Umumnya, seseorang dapat melihat hantu melalui ilmu spiritual, namun tidak dengan karakter Marbles dalam film Dead.

Dead merupakan film komedi horor Amerika yang disutradarai oleh Hayden J. Weal dan ditulis oleh Thomas Sainsbury dan Hayden J. Weal, yang mana keduanya menjadi pemain utama dalam film ini.

Dead mengisahkan tentang seseorang, Dane Marbeck atau Marbles (Thomas Sainsbury), yang dapat melihat dan berkomunikasi dengan hantu dengan cara menyuntikkan sebuah ramuan ke perutnya. Hal itu ia jadikan sebagai pekerjaannya.

Ketika Marbles sedang mengerjakan pekerjaannya, seorang polisi, Taylor Tagg (Hayden J. weal), yang baru saja meninggal dunia melihat bahwa Marbles memiliki kemampuan dapat melihat orang yang sudah meninggal dan dapat berkomunikasi dengan mereka. Kemudian Tagg meminta bantuan Marbles untuk membantunya menemukan siapa pembunuh berantai yang telah membunuhnya.

Rangkaian cerita Dead cukup sederhana, namun ide cerita yang disajikan cukup menarik. Jalan cerita mengalir saja menuju kepada pengungkapan misteri teka-teki pembunuh Tagg.

Mengusung genre horor komedi, unsur keduanya disuguhkan dengan baik dalam cerita yang berdurasi selama satu jam tiga puluh menit ini.

Bagi para pecinta film horor komedi ringan, Dead bisa jadi rekomendasi film yang layak untuk ditonton.