What Lies Below (2020)

Siapa yang tidak terpesona dengan calon ayah yang super ganteng, berbadan atletik, dan nampak sempurna. Namun penilaian itu hilang seketika ketika lelaki tersebut memiliki dan menunjukkan perilaku aneh.

What Lies Below merupakan film horor misteri fiksi ilmiah Amerika. Film yang disutradarai dan ditulis oleh Braden R. Duemmler mengisahkan tentang seorang ibu, Michelle Wells (Mena Suvari), dan putri remajanya, Liberty Wells atau Libby (Ema Horvath), yang tinggal di sebuah rumah di hutan.

Sepulangnya Libby dari Camp Arkeologi, Michelle mengenalkan pacarnya pada Libby, John Smith (Trey Tucker), yaitu laki-laki yang lebih muda daripada Michelle, tampan, dan bertubuh atletis. Melihat kesempurnaan John, awalnya Libby sangat terkesima. Namun dari ke hari, ia menemukan sikap dan perilaku John yang tak wajar. Dari menjilat keringat dan darah menstruasi Libby sampai memiliki akuarium yang isinya binatang aneh yang ia pelihara di basement rumah Michelle.

Hampir dari keseluruhan rangkaian cerita What Lies Below diisi dengan plot ibu versus anak perempuannya. Konflik yang sering terjadi di beberapa cerita film.

Cerita berpusat pada tiga karakter, yakni Libby, Michelle, dan John. Masing-masing dari mereka sangat berkarakter. Namun sayangnya tidak dibarengi dengan cerita dan konflik yang kuat.

Menunjukkan sikap John yang aneh pada Libby, penonton langsung dibawa kepada asumsi bahwa ada yang salah dengan John dari gerak gerik dan hobi anehnya. Dan sebagai lelaki jahat, karakter John sangat datar.

Eksekusi cerita disajikan secara lambat dan sisi horor sama sekali tak terasa menegangkan. Satu-satunya yang membuat penonton bertahan menyelesaikan film ini adalah misteri yang disuguhkan oleh film ini.

What Lies Below rilis di Amerika Serikat pada 4 Desemebr 2020.