Lucy Shimmers and the Prince of Peace (2020)

Sedang mencari tontonan film liburan keluarga yang bertema natal? Lucy Shimmers and the Prince of Peace bisa jadi salah satu pilihan film yang bisa ditonton bersama seluruh anggota keluarga.

Lucy Shimmers and the Prince of Peace merupakan film keluarga Amerika yang disutradarai dan ditulis oleh Rob Diamond. Film ini mengisahkan seorang anak perempuan berusia 5 tahun, Lucy Shimmers (Scarlett Diamond), yang harus dirawat di rumah sakit karena penyakit Pneumonia yang ia idap selama musim liburan atau tepatnya beberapa minggu menjelang natal.

Meskipun secara fisik sakit, namun hati dan jiwa Lucy tidak. Ia menyentuh hati setiap orang yang ia temui dan menebar semangat serta kebahagiaan kepada pasien yang ada di rumah sakit dengan membuat sebuah gambar dan tulisan tentang keyakinannnya terhadap Yesus. Salah satu pasien rumah sakit tersebut menarik perhatian khusus Lucy sejak pertama kali mereka bertemu. Ia adalah seorang narapidana, Edgar Ruiz (Vincent Vargaz), yang membutuhkan ginjal yang tak percaya dengan tuhan.

I think he’s nice. He has a tattoo like you.”

Kata Lucy pada ayahnya, James Shimmers (Adam Hightower), yang memiliki tato namun sangat baik dan lembut juga penuh kasih sayang.

Melihat judulnya, pastinya cerita berpusat pada karakter Lucy Shimmers. Bocah itu lucu, cerdas, menggemaskan, dan sangat natural. Performa Scarlett Diamond yang berperan sebagai Lucy berhasil mencuri hati penonton. Untuk debut pertamanya bermain film, Scarlett Diamond bermain dengan sangat amat baik dan natural.

Cerita Lucy Shimmers and the Prince of Peace cukup sederhana, namun sangat bijaksana dengan cerita yang mengalir, menyentuh banyak hati orang, menyebar kebaikan, dan rasa saling mendukung satu sama lain.

Kepercayaan pada tuhan Yesus menjadi tema yang diangkat dalam film yang berdurasi selama satu jam dua puluh tujuh menit ini. Beberapa firman tuhan dalam injil menjadi bagian dari cerita Lucy Shimmers and the Prince of Peace.

Hampir semua karakter yang disajikan dalam film ini adalah positif dan menunjukkan contoh kesatuan dan saling mendukung satu sama lain. Karakter yang dilakukan Lucy adalah bagian dari ajaran kedua orangtuanya, James Shimmers (Adam Hightower) dan Isabelle Shimmers (Florencia Contreras Stevens), bagaimana mereka mengajarkan pada Lucy tentang keyakinan pada tuhan mereka.

Secara keseluruhan, menyaksikan film ini sangat damai. Rasa haru dan emosional menyelimuti hati penonton. Bahkan saya tak bisa menahan air mata saya mengalir ketika menyaksikan akhir cerita film ini.

Lucy Shimmers and the Prince of Peace adalah tontonan yang pas untuk liburan natal. Cerita yang sederhana dan hangat menjadikan film ini sebagai film natal klasik.

Lucy Shimmers and the Prince of Peace rilis di Amerika Serikat pada 19 Oktober 2020.