Villa Taman Duren Setu Bekasi

Beberapa tahun belakangan, beberapa daerah perkampungan atau pedesaan di Bekasi memiliki tempat wisata yang bisa dinikmati oleh warga Bekasi. Salah satunya adalah kampung Kertarahayu Kecamatan Setu Bekasi. Desa ini dijadikan sebagai desa wisata oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Di desa Kertarahayu Kecamatan Setu terdapat beberapa tempat wisata yang bisa dijangkau secara finansial dan dinikmati oleh warga Bekasi. Salah satunya adalah Villa Taman Duren.

Villa Taman Duren atau Taman Duren berlokasi di desa Kertarahayu, Cisaat, Setu, Bekasi. Tak sulit mencari tempat ini karena lokasinya berada di pinggir jalan.

Harga tiket masuk ke taman ini gratis, hanya dikenakan biaya parkir Rp. 5.000,- bagi pengunjung yang membawa kendaraan motor atau pun mobil. Area parkir di tempat ini cukup luas.

Masuk ke dalam, pengunjung akan melewati tempat karaoke sebelum masuk ke bagian taman ini. Ya, tempat ini menyediakan hiburan karaoke bagi pengunjung yang senang bernyanyi sekaligus bergojet.

Asri dan adem yang saya rasakan pertama kali ketika memasuki area taman. Beberapa saung lengkap dengan kursi dan meja dibuat untuk menyambut pengunjung yang datang. Pepohonan tumbuh di area sekitarnya. Pohon duren lah yang paling banyak mengisi area taman ini. Itu sebabnya taman ini disebut Taman Duren. Sayangnya, ketika saya datang, semua pohon duren belum menumbuhkan buahnya.

Masuk lebih dalam, saung-saung yang nyaman, spot-spot untuk tempat berfoto, area bermain anak, dan kedai makanan disediakan untuk membuat pengunjung merasa nyaman di tempat ini. Toilet dan musola juga disediakan di tempat ini.

Bersama teman atau pun keluarga, Taman Duren menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu berlama-lama. Selain murah, tempat ini juga sangat nyaman karena suasana pedesaan yang sangat terasa di Taman Duren ini.