Saung Pelangi Sumur Buni

Satu lagi destinasi wisata di desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Bekasi, yakni Saung Pelangi Sumur Buni. Tempat ini tepatnya berlokasi di Kampung Cisaat Sumur Buni, RT 03/02, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu.

Sesuai namanya, tempat ini mengusung tema saung. Namun yang membedakan saung di tempat ini adalah menawarkan konsep penorama di atas hamparan sawah yang luas.

Dinamakan Saung Pelangi karena saung ini dicat berwarna warni seperti warna pelangi, dan di pintu masuk saung ini terdapat sebuah sumur tua.

Tak ada tarif khusus untuk tiket masuk di tempat ini, begitu juga dengan tarif parkirnya. Hanya ada kotak yang disediakan untuk menaruh uang jika pengunjung ingin menyumbang seikhlasnya untuk membantu perawatan dan pengelolaan saung ini.

Saung yang dirancang memanjang seperti jembatan ini memiliki sudut-sudut yang bisa dinikmati oleh pengunjung, apakah itu untuk sekadar duduk menikmati sawah, makan, atau pun berfoto atau swafoto. Suasana yang asri karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, membuat pengunjung akan betah berlama-lama bercengkrama bersama teman atau pun keluarga di tempat ini.

Beberapa kedai berjejer di area depan Saung Pelangi. Salah satu minuman yang jadi rekomendasi untuk dicoba adalah susu jahe. Karena menggunakan jahe merah yang digarang, susu jahe yang dijual di salah satu kedai di area Saung Pelangi ini rasanya sangat enak. Kata sang penjual, susu jahe merupakan minuman favorit para penggowes sepeda yang melewati jalur daerah Cisaat.