The House of Flowers: The Movie (2021)

The House of Flower: The Movie merupakan film yang diangkat dari serial TV Meksiko dengan judul yang sama. Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam tiga puluh menit ini ditulis oleh Gabriel Nuncio dan Manolo Caro.

Film yang digarap oleh Manolo Caro ini mengisahkan tentang sebuah harta karun yang dicari oleh keluarga De La Mora. Cerita berawal dari seorang asisten rumah tangga kepercayaan keluarga De La Mora, Delia (Norma Angelica), yang memberi tahu kepada salah satu anggota keluarga, Paulina (Cecilia Suarez), tentang keberadaan harta karun yang berada di rumah lama mereka.

Dalam keadaan sakit parah, Delia yang sedang dirawat di rumah sakit juga mengatakan pada Paulina bahwa harta karun tersebut juga bisa menjadi bukti atas pembunuhan ayahnya yang dilakukan oleh Agustin Corcuera. Namun sayangnya benda atau barang bukti yang berada di rumah lama keluarga tersebut sudah ditempati orang lain, dan pemilik rumah tak memberikan izin mereka memasuki rumah itu.

Film berbahasa Spanyol ini memiliki cerita yang sederhana dengan konflik yang tak rumit. Dengan mengusung genre drama komedi, rasa komedi yang disajikan tidak terlalu sampai ke penonton. Cerita terasa sangat hambar bagi saya. Atau barangkali saya tidak dapat menerima dengan baik jokes cerita film Meksiko ini.

The House of Flowers rilis di Netfix pada 23 Juni 2021.