Come True (2021)

Masalah tidur dan mimpi buruk mampu menjadi isu yang bisa dipelajari secara ilmiah dengan menggunakan alat modern adalah tema yang diangkat oleh film Come True.

Come True merupakan gabungan film sains fiksi dan horor yang disutradarai dan ditulis oleh Anthony Scott Burns. Film ini mengisahkan tentang seorang remaja, Sarah Dunn (Julia Sarah Stone), yang kabur dari rumahnya dengan alasan yang tak jelas dan sering tidur di rumah temannya atau di luar.

Sarah memiliki masalah dengan tidurnya. Mimpi buruk selalu menghantuinya tiap kali ia tidur, dan dari waktu ke waktu semakin buruk. Ketika sebuah laboratorium yang sedang meneliti tentang ilmu tidur menawari Sarah sebagai objek eksperimen mereka dengan alat canggih, ia mengambil kesempatan itu sebagai pekerjaannya untuk mendapatkan uang. Awalnya Sarah merasa baik-baik saja dengan percobaan tidur pertamanya, namun malam berikutnya Sarah mengalami mimpi yang semakin aneh dengan sosok bayangan yang menyeramkan.

Dari awal hingga akhir cerita, penonton dibuat penasaran dengan cerita yang berdurasi selama kurang lebih satu jam empat puluh lima menit ini. Dari momen ke momen jalan ceritanya seperti diisi dengan rahasia.

Perpaduan cerita sains fiksi dan horor disuguhkan cukup menarik dalam film ini, walaupun beberapa segmen disajikan begitu absurd.

Jika penonton memahami konsep atau teori tentang persona (the persona), anima dan animus (the anima and animus), bayangan (shadow), dan diri (self), yang ditampilkan dalam cerita film ini, maka penonton akan mendapati film ini sangat ilmiah. Namun jika tidak memahami 4 konsep tersebut, cerita film ini akan terasa hambar dan terkesan tak jelas.

Melihat hal di atas, itu artinya Come True mungkin bukan film untuk semua kalangan. Akan tetapi, bagi penikmat film yang hanya sekadar ingin menonton film bergenre sains fiksi dan horor, Come True bisa menjadi referensi film yang layak untuk ditonton.

Come True rilis premier di Fantasia Film Festival pada 30 Agustus 2020, dan rilis di Amerika Serikat pada 12 Maret 2021.