A Horror Classic Story (2021)

A Horror Classic Story adalah sebuah judul film yang menarik saya menonton film ini. Namun bagaimana dengan isi ceritanya?

A Horror Classic Story merupakan film horor Italia yang disutradarai oleh Roberto De Feo dan Paolo Strippoli, dan ditulis oleh Roberto De Feo, Paolo Strippoli, Lucio Besana, David Bellini, dan Milo Tissone.

Film yang berdurasi selama satu jam tiga puluh lima menit ini mengisahkan sekelompok orang yang tak saling kenal; Elisa (Matilda Anna Inggrid Lutz), Fabrizio (Francesco Russo), Riccardo (Peppino Mazotta), dan sepasang kekasih Mark (Will Merrick) dan Sofia (Yulia Sobol), yang hendak pergi ke Selatan Italia mengendarai mobil RV (Recreactional Vehicle) atau biasa disebut mobil karavan.

Dalam perjalanan, mereka mengenal satu sama melalui video yang dibuat oleh Febrizio yang seorang vlogger. Semuanya berjalan lancar di awal, hingga mobil yang mereka tumpangi menabrak sebuah pohon karena untuk menghindari seekor binatang mati yang berada di tengah jalan. Mereka semua tak sadarkan diri, dan ketika bangun, mereka berada di depan rumah kabin Sam Raimi. Dari sini, malapetaka dan hal-hal aneh terjadi.

Dari rangkaian cerita yang disuguhkan, A Classic Horror Story memang seperti cerita horor klasik yang pernah ada. Namun cerita akan dibawa kepada konsep cerita yang berbeda di menit-menit terakhir.

Cerita A classic Horror Story merupakan kombinasi cerita beberapa film horor Hollywood. Meskipun begitu, gore-nya mampu membuat penonton bergidik merasakan kengerian yang tersaji. Begitu juga dengan skoring akustik klasiknya yang menarik. Pengaturan cahaya yang cukup baik, sinematografi, dan beberapa adegan yang diambil dengan gerakan lambat melengkapi ketegangan cerita film yang tayang di Netflix ini.

Barangkali, banyak adegan yang tak masuk akal yang menjadi bagian dalam film ini, namun untuk para pecinta film horor atau hanya sekadar ingin merasakan sensasi mencekam kisah demi kisah atau ingin mengenal bahasa Italia, A Classic Horror Story layak untuk ditonton.

A Classic Horror Story rilis di Netflix pada 14 Juli 2021.