Wisata Petik Stroberi

Datang ke daerah wisata Ciwidey rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke tempat wisata petik stroberi. Buah kecil yang memiliki rasa agak asam ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan sebagai objek wisata petik sroberi.

Meskipun bukan berasal dari Indonesia, buah stroberi cukup populer di Indonesia. Buah ini dapat dibudidayakan di Indonesia di daerah-daerah dataran tinggi. Secara umum, buah ini dapat dibudidayakan pada ketinggian 1000 hingga 1500 di atas permukaan laut dengan suhu relatif dingin berkisar 22 hingga 28 derajat Celcius.

Salah satu tempat pembudidayaan buah stroberi yang terkenal adalah di daerah Ciwidey dan hal ini berkembang menjadi alternatif rekreasi keluarga atau siapapun untuk bisa merasakan memetik stroberi langsung dari kebunnya.

Wisata petik stroberi yang saya kunjungi adalah kebun stroberi yang ada di daerah Rancabali Bandung. Harga tiket masuk petik stroberi berkisar gratis – Rp. 10.000,- Pengujung bisa mencicipi buah stroberi dan memetik sepuasnya. Kemudian hasil dari petikan tersebut akan ditimbang dan dibayar. Harga per kilo stroberi berkisar Rp. 50.000,- sampai Rp. 70.000,-

Memetik sroberi dan mencicipi di kebunnya langsung bukan hanya menyenangkan, namun dapat memberikan rasa kepuasan tersendiri dan memiliki sensasi yang berbeda dibandingkan dengan membeli buah stroberi yang sudah dibungkus.