Pinisi Resto Ciwidey

Selain Kawah Putih Ciwidey Bandung, Penangkaran Rusa Ranca Upas Ciwidey, dan Wisata Petik Stroberi, satu lagi tempat wisata di Ciwidey Bandung yang sayang untuk dilewatkan, yakni Pinisi Resto.

Pinisi Resto berada di daerah Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey, tepatnya berlokasi di Jalan Raya Ciwidey KM 39, Desa Patengan, Rancabali, Bandung.

Apa sih Pinisi Resto? Dan apa menariknya datang ke tempat ini?

Pinisi Resto merupakan sebuah bangunan kapal yang dijadikan sebagai objek wisata kuliner. Hal yang menarik ketika datang ke tempat ini adalah pengunjung akan merasakan sensasi yang sedikit menegangkan ketika melewati jembatan gantung menuju bangunan kapal pinisi, akan tetapi menyenangkan ketika melihat pemandangan alam yang menyejukkan di sisi kanan dan kiri jembatan.

Setelah melewati jembatan yang cukup panjang, pengunjung tiba di bangunan kapal yang di dalamnya terdapat restoran atau tempat makan. Bagi pengunjung yang ingin mencoba menu yang ada di kapal tersebut bisa langsung memesan, namun bagi pengunjung yang tidak ingin memesan makanan atau minuman di tempat ini bisa ke area luar kapal menikmati panorama indah di sekitar Pinisi Resto.

Pemandangn alam danau Situpatenggang dan kebun teh memanjakan mata ketika berada di bagian luar kapal pinisi ini. Udara yang sejuk membuat pengunjung betah ingin berlama-lama di tempat ini. Ditambah lagi spot menarik di ujung kapal yang dijadikan objek utama pengunjung untuk berfoto ria.

Untuk menghabiskan waktu dengan berlibur bersama keluarga, rekan, atau pasangan di daerah Bandung, Pinisi Resto bisa jadi salah satu tempat wisata yang dapat dikunjungi karena keindahan panoramanya atau pun dapat memberikan sensasi menikmati makanan dan minuman dengan pemandangan danau dan udara yang sejuk.