The Surprise Visit (2022)

Cerita The Surprise Visit kisahnya diambil dari kisah nyata. Film yang berdurasi selama satu jam dua puluh enam menit ini disutradarai oleh Nick Lyon.

The Surprise Visit mengisahkan tentang pasangan kekasih; Casey (Rob Riordan) dan Annabelle atau Belle (Jacqi Vene), yang melakukan aksi perampokan di rumah mewah seorang janda, Mrs. Dixon (Tricia Hawn).

Casey dan Belle adalah pasangan pecandu obat terlarang. Ketika mereka tahu bahwa Belle sedang mengandung, Casey saat itu juga berniat mencari pekerjaan dan berjanji tidak akan menggunakan obat terlarang lagi. Ia meminta ayahnya, Hugh (Eric Roberts), yang bekerja di rumah Mrs. Dixon untuk meminta Mrs. Dixon supaya memberinya pekerjaan. Meskipun dengan berat hati karena perilaku Casey yang selalu tak baik, namun sebagai seorang ayah, Hugh tetap mencoba meminta pada Mrs. Dixon untuk memberi anaknya pekerjaan. Mrs Dixon memberikan sebuah pekerjaan untuk Casey.

Casey berpikir bahwa ayahnya tidak akan meminta pekerjaan untuknya. Sebelum Casey diberitahu ayahnya bahwa ia bisa bekerja di rumah Mrs. Dixon, ia malah mengajak Belle untuk merampok rumah Mrs. Dixon yang sedang pergi selama seminggu.

Malam itu juga Casey dan Belle melakukan aksinya. Mereka melancarkan aksinya tanpa tahu bahwa di dalam rumah tersebut ada anak Mrs. Dixon, Juliette (Serah Henesey) dan suaminya Daniel (Johnny Santiago) yang baru datang. Lantaran aksinya ketahuan, Casey tak sengaja membunuh Daniel. Bukan menghentikan aksinya, sudah kepalang tanggung Casey malah ingin membunuh Juliette yang mengenalnya dan menjadi saksi pembunuhan suaminya.

Film yang ditulis oleh Nathan Cowles, Serah Henesey, dan Andrew Fein ini menyuguhkan cerita aksi thriller yang sudah sering dibuat sebelumnya. Meskipun begitu, cerita The Surprise Visit mampu membuat penonton penasaran dengan akhir cerita film ini.

Akhir cerita The Surprise Visit berhasil membuat penonton terkejut sekaligus membingungkan. Beberapa pertanyaan muncul di benak saya ketika menilik cerita ini merupakan kisah nyata.

Terlepas dari akhir cerita yang membingungkan, dilihat dari keseluruhan cerita, kisah The Surprise Visit memiliki beberapa pesan, salah satunya adalah ketika kegagalan melanda, banyak dari kita yang menyadari bahwa selalu ada yang salah, kesalahan dalam hal kecil yang berakhir membawa kita ke dalam perkara besar, yakni kegagalan. Pemicunya bisa apapun. Dalam konteks cerita The Surprise Visit adalah karena Casey seorang pencandu obat terlarang. Dan kadang kita tidak bisa mengontrol hidup kita yang secara acak datang sebagai petaka ataupun kebahagiaan.