Catch That Kid (2004)

Lagi bingung mau nonton film apa, pas buka Disney+ hotstar muncul 5 film di highlight platform tersebut, salah satunya adalah film Catch That Kid.

Catch That Kid bukan film terbaru, bisa dibilang film jadul. Namun melihat trailer film tersebut sepertinya menarik untuk ditonton.

Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam tiga puluh dua menit ini merupakan remake dari film anak-anak Denmark yang berjudul Klatretøsen (2002) yang ditulis oleh Nicolaj Arcel, Hans Fabian Wullenweber, serta Erlend Loe, dan film ini dipuji di Berlin Film Festival.

Catch That Kid mengisahkan seorang remaja 12 tahun, Madeline Rose Phillips atau Maddy (Kristen Setward), yang hobi sekali memanjat (dinding). Suatu hari ayahnya yang dulunya juga seorang pendaki, Tom Phillips (Sam Robards), jatuh dan tak bisa merasakan apa-apa di kakinya. Ia dibawa ke rumah sakit dan harus membayar sejumlah uang sebanyak $250.000 untuk operasi tulang belakang.

Ibu Maddy, Mollie Phillips (Jennifer Beals), yang bekerja di sebuah bank besar sekalipun tak mampu membayar atau pun meminjam uang sebanyak itu dan asuransi kesehatan tak bisa menutupi biaya tersebut. Melihat ayahnya hanya terbaring lemah di rumah sakit, Maddy memiliki ide untuk merampok bank dimana ibunya bekerja, yakni bank dengan sistem keamanan teknologi tinggi yang dirancang oleh ibunya sendiri.

Berbekal pandai memanjat juga memiliki akal yang cerdik dan dibantu dua teman laki-lakinya, Gus (Max Thieriot) dan Austin (Corbin Blue), Maddy melakukan aksi perampokan tersebut pada saat di bank tersebut sedang mengadakan sebuah pesta.

Catch That Kid disutradarai oleh Bart Freundlich. Cerita yang ditulis oleh Michael Brandt dan Derek Haas ini menyajikan cerita petualangan dari adegan awal hingga akhir. Dari memanjat (dinding tower air), go-kart, dan perampokan bank mengisi rangkaian cerita film ini. Cerita terus berjalan ke depan tanpa banyak adegan yang bertele-tele.

Meskipun menyajikan cerita yang sederhana, namun ada beberapa hal menyentuh yang tak terduga baik melalui dialog atau pun tindakan dalam film ini.

Jika teman-teman sedang mencari tontonan yang berisikan aksi, petualangan, lucu, haru, dan sedikit sentuhan romansa, film Catch That Kid adalah tontonan yang bisa dinikmati untuk seluruh keluarga.