No Exit (2022)

Niat menjenguk ibunya yang sedang sakit parah, malah mendapatkan hal tak terduga di tengah badai salju.

Cerita No Exit diadaptasi dari novel laris dengan judul yang sama yang ditulis oleh Taylor Adams. Film ini disutradarai oleh Damien Power dan ditulis oleh Andrew Barrer dan Gabrile Ferrari.

Film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam tiga puluh lima menit ini mengisahkan seorang gadis muda, Darby Thorne (Havana Rose Liu), yang berada di panti rehabilitasi obat terlarang. Ia mendapat info bahwa ibunya tengah sakit parah. Lantaran tak bisa mendapatkan akses untuk mengetahui info lebih lanjut tentang ibunya, Darby kabur dari tempat itu dengan mencuri sebuah mobil menuju Salt Lake City. Malangnya, di tengah perjalanan Darby terjebak oleh salju yang turun semakin banyak dan akan terjadi badai.

Seorang polisi menghampirinya dan menyarankan untuk datang ke Visitor Center yang tak jauh dari tempat Darby berada. Darby mengikuti saran tersebut, dan 4 orang; Sandi (Dale Dicky) , Ed (Dennis Haysbert), Ash (Danny Ramirez) , dan Lars (David Rysdahl) berada di tempat itu yang juga terjebak oleh badai salju.

Di tempat itu, Darby mencoba mencari sinyal di luar ruangan untuk menghubungi kakaknya, Devon (Lisa Zhang). Namun bukan sinyal yang ia dapatkan, malah sebuah teriakan seorang anak perempuan, Jay (Mila Harris), yang diikat mulut dan kakinya di dalam sebuah mobil van milik salah satu pengunjung. Dengan segala upaya, Darby menyelamatkan Jay yang sedang sakit. Namun tak sesederhana yang Darby pikirkan dalam menyelamatkan Jay.

Cerita No Exit menyuguhkan ide cerita yang sangat menarik menurut saya. Meskipun ceritanya sederhana, ketegangan dan misteri yang dimunculkan terasa dari awal hingga akhir. Penonton seperti digiring untuk mencurigai semua orang yang ada di tempat itu menjadi tersangka atas penculikan Jay. Hal itu membuat film yang memiliki premis menarik ini tidak membosankan.

Meskipun tidak diisi oleh bintang ternama, namun akting para pemain tak perlu diragukan dalam memainkan karakter masing-masing. Melalui naskahnya, cerita No Exit mampu memberdayakan karakter, ruang, dan tempat yang minimalis untuk menciptakan intensitas adegan dari momen ke momen.

Lagi kepengen nonton film thriller dengan cerita misteri di dalamnya?! Meskipun bukan film yang menyajikan cerita dengan kadar ketegangan yang sangat intens, namun film No Exit bisa jadi rekomendasi film yang layak untuk dinikmati. No Exit bisa ditonton streaming di Disney+ Hotstar.