Ticket to Paradise (2022)

Julia Roberts kembali lagi ke “Bali”. Yup, Setelah beberapa tahun silam bermain dalam Eat Pray Love yang salah satu lokasinya di Bali, film Ticket to Paradise membawa Julia Roberts kembali ke Bali.

Film yang disutradarai oleh OI Parker dan juga ditulis oleh OI Parker dan Daniel Pipski ini menjadi film yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya bagi penggemar Julia Robert juga George Clooney yang membintangi film ini, tetapi juga karena salah satu pemain dalam film ini adalah aktor (blasteran) Indonesia, Maxim Bouttier.

Film yang berdurasi selama kurang leih satu jam empat puluh empat menit mengisahkan tentang pasangan yang sudah lama bercerai, David Cotton (George Clooney) dan Georgia Cotton (Julia Roberts), harus “bersatu” kembali karena anak perempuan semata wayang mereka, Lily Cotton (Kaitlyn Dever), akan menikah dengan pria Bali, Gede (Maxim Bouttier).

Takut kejadian sama yang terjadi dengan David dan Georgia yang mengalami perceraian terjadi pada anak mereka yang belum lama mengenal Gede, mereka bekerjasama menyabotase dan mencegah agar pernikahan itu gagal.

Meskipun cerita Ticket to Paradise menghadirkan drama komedi romantis klise, namun film ini sangat menghibur dan menyenangkan dengan jalan cerita yang sederhana dan ringan.

Cerita drama komedi yang klise, ringan, dan sederhana barangkali bukan hanya sekadar penggambaran konklusi cerita film ini, namun sebagai orang Indonesia, gambaran anak-anak Bali, kehidupan Bali, Bahasa Bali, pemandangan Bali, kebudayaan Bali, dan keindahan laut Bali menjadi hal menarik yang patut ditunjukan pada dunia, ya meskipun, dari beberapa artikel yang saya baca, pengambilan gambar bukan berlokasi di Bali lantaran masa pandemi pada saat menjalankan proses syuting.

Dalam film ini, aktor tanah air Maxim Bouttier bukan hanya menjadi pemain figuran yang cuma muncul sebentar atau numpang lewat saja, akan tetapi memiliki peran penting dalam cerita Ticket to Paradise, bisa dibilang pemain utama. Aktingnya pun bagus dan sangat alami. Ia sukses membangun kemistri terhadap lawan mainnya.

Ticket to Paradise rilis premier di Barcelona pada 8 September 2022, di Britania Raya rilis pada 20 September 2022, di Amerika Serikat pada pada 21 Oktober 2022, dan di Indonesia sendiri saat ini sedang tayang di bioskop tanah air.